Flooring di Bali | Jual Flooring di Bali

Flooring di Bali | Jual Flooring di Bali

Selamat siang rekanan,

Flooring – Lantai Kayu

Flooring di Bali | Jual Flooring di Bali – Flooring atau kalau dalam bahasa Indonesia di sebut lantai adalah suatu produk olahan yang khusus di pakai sebagai penutup area lantai yang dalam hal ini berfungsi sebagai alas atau tempat pijakan. Flooring atau lantai ini dipergunakan di dalam ruangan atau lebih pada area yang tidak bersentuhan langsung dengan luar atau cuaca.

Flooring di Bali | Jual Flooring di Bali – Macam macam produk olahan flooring – lantai. Bahan dasar dari flooring – lantai itu ada beberapa jenis seperti dari batu, produk buatan tehel ataupun yang mengkhusus yang akan kita bahas disini adalah dari bahan kayu. Flooring kayu – lantai kayu sangat banyak di gunakan sebagai pilihan lain dari client yang tidak mau memakai batu atau produk olahan tehel untuk lantai mereka. Disamping karena unik dan etnik, flooring – lantai kayu lebih memperlihatkan kedekatan dengan alam.

Flooring di Bali | Jual Flooring di Bali – Jenis jenis flooring – lantai kayu. Beberapa jenis kayu yang biasa di pakai untuk bahan dasar flooring – lantai adalah sebagai berikut :

Flooring Teak – Lantai kayu jati

Flooring di Bali | Jual Flooring di Bali : Flooring Teak – Lantai kayu jati jenis ini memang sangat banyak diminati di berbagai kalangan. Apalagi untuk kalangan tertentu yang mempunyai kemampuan lebih dalam pengadaan lantai kayu ini. Harga yang lumayan di level menengah ke atas merupakan standar yang sangat cocok dengan lantai kayu jati ini. Kayu jati memang mempunyai karakter yang sangat unik di dalamnya. Serat, motif yang indah dan sangat enak di pandang mata, menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Bahan baku kayu jati ada dua jenis yaitu bahan baku yang bersumber dari material kayu jati baru dan bahan baku yang bersumber dari material kayu jati bekas. Semuanya dengan kelebihan kan kekurangan masing masing. Kayu jati baru dalam pengolahannya memang sangat hati hati. Baru berarti kadar airnya masih banyak. Dibutuhkan pengolahan khusus supaya kayu jati tersebut mencapai kadar air tertentu supaya bagus di pakai untuk produk flooring. Kayu Jati bekas yang kebanyakan berasal dari bekas bongkaran rumah Belanda membutuhkan pengolahan sedikit hati hati juga. Bekas berarti dengan konsekuensi seperti paku masih ada di dalamnya. Pecah juga salah satu konsekuensi yang harus kita terima kalau memakai kayu jati bekas. Secara tidak langsung pemakaiannya akan lebih banyak. Semua kelemahan tersebut akan sirna kalau lantai kayu jati sudah menjadi produk seperti flooring. Keindahannya akan membuyarkan semua kelemahan yang di hadapi sebelumnya.

Flooring Ulin – Lantai Kayu Ulin

Flooring di Bali | Jual Flooring di Bali : Flooring Ulin – Lantai Kayu Ulin, menjadi pilihan selanjutnya. Bahan dasar kayu ulin juga banyak di pakai sebagai bahan dasar flooring – lantai kayu. Masing masing kayu mempunyai karakter masing masing. Seperti tersebut di atas kayu jati, kayu ulin juga mempunya kelebihan dan kekurangannya. Kelebihan flooring – lantai kayu ulin. Warna gelap menjadi daya tarik tersendiri kalau memilih kayu ulin sebagai bahan dasar flooring – lantai kayu. Kekuatannya juga menjadi faktor utama bahan ini. Kayu ulin memang terkenal tahan terhadap cuaca apapun. Hujan, kemarau, basah, kering kayu ulin tahan terhadap situasi tersebut. Harga yang lebih cenderung murah juga salah satu kelebihan kayu ulin. Kelemahan bahan kayu ulin : kayu ulin yang baru atau pun bekas memang mempunyai kadar air yang masih tinggi. Jadi diperlukan perlakuan khusus saat proses material dan juga saat pemasangannya. Kadar air tinggi berarti kayu ulin mempunyai kemungkinan akan bergerak sangatlah besar.

Flooring Bengkirai Merbau – Lantai kayu bengkirai merbau

Flooring di Bali | Jual Flooring di Bali : Flooring bengkirai merbau – Lantai kayu bengkirai merbau juga memerlukan perlakuan khusus saat proses materialnya. Perlu di keringkan terlebih dahulu sebelum di jadi kan produk tertentu seperti flooring. Ini bertujuan untuk mengurangi kemungkinan bergeraknya kayu ini saat selesai pemasangan. Dengan kekeringan tertentu yang sesuai dengan standar dan juga pemasangan yang benar akan sangat mempengaruhi ketahanan bahan kayu seperti ini untuk dijadikan flooring. Kelemahannya adalah kayu jenis ini sama sekali tidak tahan dengan serangga seperti rayap. Jadi memang di butuhkan perlakuan khusus kalau mau memasang flooring kayu seperti ini di suatu area.

Demikiannlah sedikit ulasan tentang Flooring – lantai kayu

Semoga bermanfaat
Konsultasi langsung dibuka setiap waktu lewat telpon, sms atau email

Bapak Eka Satya
081 338 939 306
081 999 035 379
Flooringdeckingbali

Alamat :
Jl Mertasari 99, Kedampang, Kerobokan, Badung, Bali, Indonesia

Email : kaliasembali@gmail.com
BBM Pin : 54104480

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s