Decking di Bali | Jual Decking di Bali

Decking di Bali | Jual Decking di Bali

Decking  – Lantai Kayu Luar Ruangan

Decking di Bali | Jual Decking di Bali : Decking adalah lantai yang berbahan dasar kayu yang di gunakan untuk menutupi area di luar ruangan. Seperti misalnya di area teras, serambi, atau pun yang paling populer adalah untuk lantai area di dekat kolam renang. Berbentuk papan dengan ukuran tertentu sesuai dengan bahan kayu yang di gunakan. Sebagai contoh decking dari kayu ulin, kayu jati, kayu bengkirai, kayu merbau dan sebagainya.

Decking di Bali | Jual Decking di Bali : Pemilihan bahan baku decking – Lantai kayu luar ruangan ini sangatlah perlu dengan teliti. Harus di sesuaikan benar dengan kegunaannya. Pemakaian bahan yang kurang kuat dengan situasi basah atau berair sangat akan merugikan bagi pemiliknya. Maka benar benar harus jeli memilih bahan yang tepat untuk area yang di butuhkan. Untuk area kolam yang akan selalu bersentuhan dengan air atau basah, penggunaaan material kayu ulin sangatlah tepat. Seperti di ulas dalam postingan sebelumnya bahwa Kayu Ulin | Ironwood sangatlah cocok untuk kondisi dan situasi seperti tersebut. Ukuran yang di gunakan untuk decking sangat bervariasi. Sesuai dengan bahan baku yang tersedia di lapangan.

Decking di Bali | Jual Decking di Bali : Bahan baku decking ini benar sesuai dengan kayu yang di gunakan. Penggunaan kayu baru akan lebih fleksibel masalah ukurannya, karena akan bisa di order atau di pesan sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan pemakaian bahan baku bekas, akan mengacu pada ukuran asli dari kayu bekas tersebut. Penggunaannya juga akan di maksimalkan sesuai dengan ukuran kayu bekas tersebut.

Decking di Bali | Jual Decking di Bali : Harga bahan baku decking – Harga bahan baku decking baru sangat jauh lebih mahal di bandingkan dengan bahan baku bekas. Ini semua di sebabkan mungkin karena pengadaan bahan baku baru yang sudah sangat terbatas sumbernya dan juga dengan kendala ijin dari pemerintahan. Sedangkan penggunaan kayu bekas lebih ada kelonggaran dalam penyediaan bahannya. Seperti contoh pengadaan bahan baku kayu ulin bekas dari Kalimantan. Memang butuh waktu untuk proses pembongkarannya karena kita akan berurusan dengan orang kampung yang mungkin jalan kampungnya akan kita perbaharui dengan bahan yang baru. Artinya dengan menggunakan kayu bekas kita tidak perlu lagi berurusan dengan penebangan kayu di hutan, prosesnya yang perlu waktu dan juga ijin nya yang berliku liku.

Decking di Bali | Jual Decking di Bali : Contoh decking – lantai kayu yang di pakai di luar ruangan adalah :

Decking ulin :

Decking di Bali | Jual Decking di Bali : Decking yang berbahan dasar kayu ulin yang sangat tahan terhadap cuaca, kondisi basah atau kering. Pemakaian Decking ulin ini biasanya untuk decking kolam atau decking yang ada di area basah atau berair. Tidak menutup kemungkinan pemakaian decking ulin ini juga di pergunakan untuk area yang tidak basah, karena mengingat kekuatan dan karakter dari kayu ulin.

Decking jati :

Decking di Bali | Jual Decking di Bali : Decking yang berbahan dasar kayu jati sangat mengarah pada pemakaian di area yang tidak basah, atau di area yang tidak bersentuhan langsung dengan air. Karakter jati sangat di tonjolkan pada pemilihan bahan ini. Banyak di pakai sebagai teras rumah dan untuk lantai rumah luar ruangan yang kering.

Decking Bengkirai :

Decking di Bali | Jual Decking di Bali : Decking yang berbahan dasar kayu bengkirai banyak juga di gunakan untuk lantai luar ruangan. Kekuatan kayu bengkirai memang menjadi satu pilihan untuk lantai tersebut. Tapi dalam penggunaannya kayu bengkirai biasanya harus di pasang dengan hati hati. Karena kayu jenis ini sangat rentan terhadap serangga seperti rayap. Kalau memang mau menggunakan kayu bengkirai sebagai bahan dasar decking, maka harus diperhatikan betul betul untuk alas decking bengkirai ini haruslah benar benar bebas dari kemungkinan serangan serangga seperti rayap. Dan juga di perhatikan betul supaya tidak ada genangan air yang akan sangat merusak kekuatan dari kayu bengkirai ini.

Decking Merbau :

Decking di Bali | Jual Decking di Bali : Decking yang berbahan dasar kayu merbau banyak juga di gunakan sebagai decking – lantai kayu. Kayu jenis ini lebih kuat dari kayu bengkirai, tapi dalam penggunaannya akan hampir sama dengan kayu bengkirai. Harus di perhatikan betul betul area pemasangannya dan juga waktu pemasangannya.

Decking WPC :

Decking di Bali | Jual Decking di Bali : Decking ini merupakan decking yang berbahan dasar khusus yaitu WPC ( Wood Plastic Composite ). Decking jenis ini juga banyak di pakai. berbahan dasar campuran kayu dan plastik, memang bahan jenis ini menjadi alternatif lain bahan baku decking. Kekuatan dari decking WPC sangat kuat dan juga hampir sama seperti kayu ulin, tahan terhadap cuaca. Untuk sebagian orang yang mencintai kayu, pemakaian WPC bukan alternatif bagi mereka. Kalangan tersebut tetap akan memilih kayu seperti yang mereka inginkan.

Demikianlah sedikit uraian tentang decking – lantai kayu luar ruangan

Semoga bermanfaat
Konsultasi langsung dibuka setiap waktu lewat telpon, sms atau email

Bapak Eka Satya
081 338 939 306
081 999 035 379
Flooringdeckingbali

Alamat :
Jl Mertasari 99, Kedampang, Kerobokan, Badung, Bali, Indonesia

Email : kaliasembali@gmail.com
BBM Pin : 54104480

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s